Wednesday, July 11, 2018

ONESHOT UKMPPD part 1

Nama grup line yang jadi judul postinganku ini mungkin sudah pasaran di kalangan kelompok mahasiswa kedokteran yang belajar bersama untuk UKMPPD –Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter-. Walaupun pasaran, nama ini tetap menjadi tujuan, angan, doa, dan pengharapan semua anggota grup itu pastinya. UKMPPD sering menjadi momok bagi banyak mahasiswa kedokteran karena menjadi penentu kelulusan kami dari sekolah dokter yang lamanya sudah mengambil kurang lebih seperempat umur itu. Semua peserta berharap bisa lulus oneshot, alias sekali saja tanpa mengulang. Aku dan teman-temanku pun demikian angannya hingga tercetuslah ide untuk belajar bersama demi menghadapi ujian hidup ini.


Belajar pertama oneshot. Btw kami selalu absen dengan foto bersama biar ketauan siapa yang ga dateng hari itu. Ini tempatnya di Apartemen Rendi yang kita buat berantakan dengan segala kerusuhan waktu berantem (baca: belajar)


Tanggal 28 Agustus 2017, grup ONESHOT ini terbentuk. Penggabungan dari dua geng kosan ditambah para fighters non anak kos ini menghasilkan sebuah grup dengan perpaduan anggota yang unik di dalamnya. Mengapa unik? Kalau kata Iwan, salah satu personel ONESHOT dari tanah Sumatera, kelompok belajar kita adalah yang paling menggambarkan angkatan FKUI 2012. Kok bisa? Di ONESHOT: laki-laki dan perempuan ada; anak Jakarta sama anak daerah ada mulai dari ujung barat Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, sampai Sulawesi, jadi otomatis ada anak kos dan anak rumahan juga;  yang badannya satu sampai berbadan tiga pun ada mulai dari CIMSA, MA, LPP, Kafe, FSI, KMHD, PO, BEM, dan BPM; yang hobi olahraga sama yang mager ada; nyari atlet olahraga di sini? ada pemain bola, futsal, basket, bridge, voli, badminton, perenang, pesenam, semua ada deh kayaknya bisa bikin dekan cup sendiri; yang les bimbel UKMPPD dan ngga les ada; yang single kongenital punya gebetan sampai punya pacarpun ada; kalau berdoa bersama, kita punya kiblat yang berbeda-beda tapi tetap satu doa kami semoga tim ONESHOT dan 2012 yang lain benar-benar ONESHOT.

Oiya walau kunang (buku kenangan.red) sudah hampir dicetak dan ga lagi terima testimoni, aku mau buat testimoni terjujur kacang item buat kalian semua,

to be continued ...

No comments:

Post a Comment