Thursday, May 30, 2013

Buat Kamu Calon Maba

Tak terasa sudah kulalui: satu dari lima tingkat, dua dari sebelas semester, dan tiga dari sekian modul kedokteran yang harus ditempuh.

Sejak pengumuman hasil SNMPTN Undangan pada 27 Mei lalu, predikatku sebagai Maba -Mahasiswa Baru- telah luntur dan beralih pada mereka yang akan menyandang gelar angkatan 2013. ^^ Walaupun belum pasti benar akankah aku lulus dan naik tingkat, namun segala kegalauan dan euforia maba 2013 menyaratkan seakan aku sudah punya adik kelas dan pasti naik tingkat... (semoga memang demikian, Amiiin)

Aku masih ingat betul tepat satu tahun yang lalu, aku tengah berias untuk acara perpisahan di malam Nuansa Biru SMA-ku. Belum selesai berias, waktu menunjukkan pukul 17.00 dan pengumuman penerimaan SNMPTN undangan dibuka. Aku mendapat jawaban atas doaku selama ini. Alhamdulillah, masuk FKUI. Semua perasaan campur aduk, dan teman-teman serta adik kelas pasti juga merasakan itu. Senang, sedih, bangga, kangen, semuanyaaa... Seperti yang sudah kuceritakan di Prologue blogku ini. Begitu pula yang dirasakan mereka, maba 2013... Saking senangnya, semua pasang status di FB, twitter, line, path, ganti DP...

Namun, dibalik semua itu, ada juga yang pasti tengah sedih dan kecewa, karena tidak mendapat kesempatan untuk mendapatkan kursi perguruan tinggi dari pintu gerbang yang pertama kali dibuka ini. Hei, jangan sedih, jangan kecewa. Banyak pintu lain yang memang belum terbuka dan spesial terbuka untukmu! Kamu hanya perlu menemukan kunci untuk membukanya! Semangat terus ya Kawan :') Temukan kunci yang pas untuk membuka gerbang awal masa depanmu. Kuliah sudah bukan sekolah lagi. Rasanya superduper beda dan istimewa. Kalau kamu mau tau rasanya, ayo kuliah!
Jaga kobaran api semangatmu! Jangan sampai tertiup angin atau terguncang gempa kemalasan! Jangan sampai terendam banjir keputusasaan! Jangan biarkan api itu dipadamkan oleh air mata kesedihan. BANGKIT!

Innama'al usri yusra, fa inna ma'al usri yusra!

Ditulis pada masa karantina pascaprogress test XII FKUI, Mei 2013.

No comments:

Post a Comment