Thursday, June 13, 2013

Semester Dua di FKUI (eps. 3)

ini adalah episode terakhir dari semester dua di FKUI :)
ceritanya tentang modul terakhir yaitu NEUROSAINS
yap, modul yang kalau kakak2 tempuh dulu 5 sks, sekarang cuma tinggal 2 sks... brrrrrrrr
Di neurosains aku belajar banyak hal, salah satunya disiplin. Dosen-dosen pengajar modul ini super duper ontime, modulnya tersusun rapi dan tertata dengan baik. Aku suka :)
Di modul ini juga aku belajar anatomi sistem saraf manusia, pakai kadaver...
Setiap praktikum anatomi aku harus menahan kesedihan dan iba melihat wajah para kadaver maupun anggota tubuh yang sudah tak tau lagi wajahnya di mana
Aku juga belajar sama katak, kasian.....bangeeet..... nasib katak itu berakhir di tangan mahasiswa seperti kami. Aku terpaksa melakukannya katak, maafkan aku. Aku harus belajar tentang listrik dan fisiologi dari sistem saraf kita ini. Semoga kamu ikhlas ya... :''( #ngomongsamakatak
terus di modul ini juga, aku belajar tentang MRI, CT Scan, dan teman-temannya, alat-alat canggih yang sering dipakai dokter buat mendiagnosis penyakit pasien. Yah, walaupun belum lihat alat aslinya, tapi aku diberi gambaran hasil foto-foto wabil khusus foto yang ada hubungannya dengan sistem saraf kita. Amazing deh pokoknyuaa!
Intinya di setiap modul di FK membuatku semakin bersyukur, alhamdulillah atas semua yang Allah berikan... Alhamdulillah aku punya panca indera yang lengkap, alhamdulillah ototku masih mau bergerak menuruti perintahku yang dibawa oleh serat-serat neuron di tubuhku ini. Ini semua milik Allah, dan Allah jika menghendaki semuanya pergi dariku, itu sangat mudah bagi-Nya. Tetapi Allah itu penyayang, mungkin ada dari kita yang panca indera maupun pergerakan ototnya tidak seperti orang kebanyakan, itulah cobaan, namun Allah nggak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan makhluknya. Sementara ada juga yang sudah lengkap semua, tapi menyianyiakannya, :( tidak merawatnya... Astaghfirullah, semoga dibukakan pintu hatinya :)
Jadi, teman-teman semua, jangan lupa bersyukur ya atas semuanya :) sebelum menyesal, karena penyesalah hanya ada di belakang

No comments:

Post a Comment