Sunday, August 16, 2015

Liebster Award (latepost)

Setelah berbulan-bulan blog ini berdebu dan bersarang laba-laba akibat jarang dikunjungi, di Bulan Agustus ini akhirnya aku memutuskan untuk kembali membuka lembarannya, menyapu dan membersihkan semua debu ini agar bisa dibaca lagi oleh pembaca... Sampailah pada hari di mana aku mengunjungi blog-blog favoritku *bisa dilihat di kanan bawah blog ini
Ternyata sudah hampir setahun dapat tag Liebster Award dari Mbak Retno.



Jadi apa itu Liebster Award? Buat yang belum tahu, ini semacam mainan kalau kamu kena tag sama temen kamu kamu harus post tentang Liebster Award, berterimakasih dan memberikan backlink kepada temen yang udah ngetag, menuliskan 11 hal tentangmu, menjawab 11 pertanyaan dari temanmu yang tadi ngetag, dan memilih 11 temen lain untuk menjawab 11 pertanyaan yang kamu buat.

Yak terimakasih banyak buat Mbak Retno yang sudah memberi saya bahan untuk menulis lagi di blog yang sudah lama ngga bersua ini... Maafkan adikmu yang baru ngeh padahal ngetagnya udah dari Oktober tahun lalu >,< wkwk *makanya judulnya (latepost) guys!

Well,
11 things about me:

  1. I love dancing! Siapkan sebuah cermin besar atau panggung di hadapanku atau mungkin musik yang asik dan pasti ototku udah gatel pengen bergerak. Aku hobi menari sejak kecil dan pernah cedera gara-gara nari di depan TV terus jatuh terduduk (kejadian pas TK). Alhasil ankle kananku dislokasi dan kakiku harus di gips hehehe
  2. Sayang banget sama makhluk Allah yang namanya kucing. Paling kesel kalau ada orang yang ngebentak, mukul, nabrak atau jahat sama kucing :(
  3. Kalau lihat kecoa bawaannya pengen jadi pembunuh. Pokoknya aku ga mau membiarkan dia lolos dariku *kejam :( abis aku takut dia terbang ke arahku... Iya aku ga suka sama kecoa... (Maafin aku Ya Allah)
  4. Ceroboh! Parah!
  5. Sebenernya aku punya kembaran yang lahir di tahun yang berbeda. Namanya: Kardian Susilo Saputro, lahir ke dunia ini pada 7 Maret 1991, tepat 5 tahun sebelum aku tahu caranya ngirup oksigen di bumi. Well, kita saling menyayangi dan sama-sama suka Tom and Jerry :) Oia minta doanya juga ya, pas aku nulis tulisan ini Kakakku lagi opname di RS Soebandi Jember karena ada keluhan di daerah abdomennya. :( Semoga ia cepet sembuh... Aamiin
  6. Punya cita-cita jadi pianist/keyboardist! Ayahku punya keinginan yang sama kayanya pengen anaknya bisa main keyboard. Terbukti dari TK aku dibelikan mainan keyboard yang lebih mirip pianika yang ga usah ditiup. Pas SD dinaikin, keyboardnya agak gedean. Pas SMP dibeliin keyboard beneran merk C*sio sampe pas kuliah keyboardnya rusak jadi musti ganti satu lagi dengan merk yang sama yang masih ada di rumah tapi jarang dibelai gara-gara akunya kuliah di Jakarta
  7. Pernah memendam cinta dalam diam sama orang yang juga diam-diam suka sama aku, dulu.
  8. Gak suka sama orang suka ngomongin kejelekan orang
  9. Takut jadi dokter. Takut dalam hal tanggung jawab yang begitu besar yang kelak dipikul seorang dokter. Kenapa? Karena, menurutku tanggung jawab dokter ngga cuma soal seorang pasien yang dateng minta obat. Banyak hal, banyak banget yang sekarang sedang memenuhi kepalaku perihal kedokteran dan kesehatan Indonesia. *efek modul SPKP
  10. Bisa jadi sangat rajin dan sangat malas dalam hal-hal tertentu
  11. Pengen jadi wirausaha... Suatu saat nanti akan kuwujudkan, sekarang fokus jadi dokter dulu. Mohon doanya ya...
Fiuh, masih banyak yang lain tapi karena terbatas 11 harus ada yang nanya lagi biar bisa muncul haha
Sekarang waktunya menjawab 11 pertanyaan Mbak Retno
  1. Tell me your first experience when suddenly you realize you love what you love to do now. Misal, tiba-tiba suka baca buku, atau suka nge-blog, atau pas pertama kali suka fotografi, dll. Aku sekarang suka baca novel, pertama kali karena baca novel-novel Ilana Tan waktu SMA. Sebelumnya aku ga pernah mau baca novel karena emang aku orangnya males baca! *jangan ditiru) tapi pas tau ternyata novel itu banyak pelajarannya n dikemas dalam cerita-cerita menarik aku jadi suka baca novel. Hehe
  2. Mention ALL your best friend in your life and tell me your unforgettable moment with them! Mereka adalah orang-orang yang pernah tersurat maupun tersirat di dalam blogku! Ada momennya juga kok hehe
  3. Tell me your very first book you love and why do you love it? Aku pertama kalinya suka buku itu Why, aku suka karena isinya tentang pengetahuan-pengetahuan alam yang keren n dibawakan dengan komik yang lucu banget!
  4. Orang yang menginspirasi hidupmu? Kenapa? My Mom! Banyak hal yang susah dijelaskan dengan kata-kata. Mungkin bisa dijelaskan dari tulisanku di blog: Jalan Bertemu dengan-Nya di Dunia Fana dan Malaikat Tanpa Sayap.
  5. Bentar lagi kan 2015, means AEC moment is almost in front of our eyes. Menurut kamu, sudah siapkah Indonesia menghadapi AEC 2015? Kenapa? Belum sepenuhnya... Aku belum yakin sama SDM Indonesia secara keseluruhan. Mungkin ada yang udah keren-keren, para mahasiswa dan pemikiran-pemikiran idealisnya, para pengusaha yang kreatif dan inovatif, tapi lain halnya dengan lapisan masyarakat yang lain... Sistem juga perlu dibangun lebih baik, apalagi sistem kesehatan nasional kita.
  6. Oke, pertanyaan yang sedikit berat nih. Menurut kamu, apa yang salah dari perekonomian Indonesia sampai-sampai nilai IDR kita semakin hari semakin jatuh dan inflasi semakin lama semakin naik? Aku ngga semelek itu sama ekonomi. Tapi kalau sempet baca postingan yang ditulisan sama Pak Rhenald Kasali, katanya nilai IDR ga melemah sendiri, melainkan bersama juga dengan mata uang negara lainnya. Hal ini dikarenakan USD yang menguat, bahkan disebut too strong oleh karena mereka beberapa tahun lalu pernah mencetak banyak sekali uang untuk mengatasi krisis di negaranya, dan hal ini menyebabkan mata uang kita seolah menguat padahal mereka sudah memberitahukan bahwa hal tersebut sementara dan suatu saat dollar yang dicetak akan ditarik kembali. Begitu ditarik kembalinya dollar, melemahlah seluruh mata uang... *yak ini yang saya tangkap, maaf kalau ada kesalahan
  7. Apa harapan kamu buat pemerintah Pak Jokowi-JK yang bakal resmi jadi pemimpin negara dekat-dekat ini? Yak, saat ini sebenernya udah resmi ya. Tapi harapanku tetap sama: aku pengen pendidikan dan kesehatan di negara ini lebih diperhatikan. Kenapa? Karena buat bangsa yang sejahtera yang paling penting itu kualitas dari SDM-nya. Gimana mau berkualitas kalau anak-anaknya masih kurang gizi, gimana mau berkualitas kalau mereka lahir dari ibu yang anemia dan ga ngasih ASI. Gimana mau berkualitas kalau dididik dengan sinetron-sinetron penuh kekejaman yang jadi makanan sehari-hari? Ya gitu deh, masih banyak yang mau aku sampaikan tp mgkn ga di sini
  8. Apa sih alasan kamu suka sama orang yang kamu suka sekarang? :) Kalau ditanya alasan aku ga suka tapi sayang sama dia, karena dia sayang sama aku
  9. Rekomendasi film apa aja yang menurut kamu MUST-WATCH? Moga bunda disayang Allah kalau kamu lebih suka nonton daripada baca novel. Karena ceritanya bagus banget.
  10. Menurut kamu, kenapa Film Annabelle tiba-tiba jadi booming? Entah, karena horror? Aku aja ga nonton Mba, jadi booming pun aku ngga ngerasa banget wkwk
  11. Kalau kamu dapet dua free-ticket pergi kemanapun kamu suka, mau pilih pergi kemana dan sama siapa? Pengen ke Tanah Suci bareng keluarga pastinya...
Kalau boleh jujur, pertanyaan Mbak Retno ini susah-susah buat dijawab haha...Sekarang waktunya aku bertanya
  1. Apa arti sukses terbesar di hidupmu?
  2. Apa yang kamu tahu soal jaminan kesehatan dan BPJS?
  3. Apa masalah terbesar negeri kita?
  4. Kalau kamu boleh minta satu kemampuan super, kemampuan apa yang pengen kamu punya?
  5. Dokter seperti apa yang kamu inginkan jadi doktermu?
  6. Pernah ada pengalaman buruk tentang dokter ga? Cerita dong
  7. Jelaskan satu pengalaman yang membuatmu berubah jadi orang yang lebih baik!
  8. Acara TV apa yang menurutmu bagus? Soalnya menurutku rata-rata jelek semua.
  9. Apakah hal yang paling kamu syukuri dalam hidup?
  10. Pasangan hidup seperti apa yang kamu cari/tunggu?
  11. Jelaskan Nita yang kamu kenal!
Kamu yang terpilih untuk menjawab adalah: Mba RetnoTitiKak RisqonAgnesSarah ShafaMas AditVidyaAfifIchel, *bingung siapa lagi yang punya blog buat ditanya... jadi dua orang lagi ini buat Mas Nanda sama Gesti.

Nunggu sampai kapan hal ini dijawab *mungkin saat orang sudah ngga tau lagi Liebster Award itu apa... hahah

No comments:

Post a Comment